Sunday 7 June 2020

Jangan Lupa Wisata Alam Biar Mental Sejahtera dan Sehat Jasmani





Beberapa periset dari University of Plymouth di Inggris mendapatkan jika orang yang lakukan wisata alam mingguan mempunyai kesejahteraan mental serta fisik yang lebih bagus dibandingkan orang yang tidak berekreasi alam.

Metode Mencari Situs Slot Online Terpercaya

Beberapa periset mendapatkan jika orang yang berekreasi alam semakin condong mempromokan kesehatan lingkungan, seperti pekerjaan daur lagi serta konservasi.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Psychology itu memperlihatkan jika terkait kembali lagi dengan alam dapat jadi kunci untuk capai perbaikan sinergis pada kesehatan manusia serta planet.

"Ini ialah studi pertama yang menganalisa andil dari contact alam serta jalinan dengan kesehatan manusia, kesejahteraan serta sikap pro-lingkungan," kata Leanne Martin, pimpinan penulis dari University of Plymouth seperti diambil dari The Week.

Team lihat keterkaitan orang dengan alam dari jumlahnya akses ke ruangan hijau, pekerjaan wisata alam yang dilaksanakan, serta seberapa jauh mereka berasa tersambung dengan cara psikologis dengan alam bebas.

"Dalam kerangka kenaikan urbanisasi, penting untuk pahami bagaimana keterkaitan sumber daya alam dengan kesehatan serta sikap manusia," kata Leanne.

"Hasil kami memperlihatkan jika terkait kembali lagi dengan cara fisik dengan alam bisa berguna buat kesehatan serta kesejahteraan manusia. Di saat yang juga sama menggerakkan individu untuk melakukan tindakan membuat perlindungan kesehatan planet ini," kata Martin.

Penemuan ini memberi wacana baru yang penting mengenai pentingnya tingkatkan contact dengan alam. Dan, tipe pengalaman yang betul-betul menolong orang membuat jalinan emosional, kata Marian Spain, Kepala Eksekutif Alamiah England, penasihat pemerintah Inggris untuk lingkungan alam.

"Ini ialah kunci untuk buka faedah kesehatan dan memberikan inspirasi orang untuk ambil aksi dalam menolong lingkungan mereka," kata Spain.

Pemandangan di pabangbon serta jadi magnet pelancong ialah rumah pohon pinus. Pengunjung disuguhi panorama alam Gunung Halimun yang indah.